Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, menerima penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Harini

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, menerima penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Harini selaku pilar Sosial yang telah berperan aktif terhadap penanganan covid-19.

Amri Wibowo,M.Pd merupakan Pendamping PKH asal Pesawaran yang menerima penghargaan mengatakan, selaku pilar–pilar sosial dirinya bertugas mengedukasi masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan upaya pencegahan dan melakukan pendampingan bantuan sosial, penanganan serta melakukan berbagai aktivitas kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 saat ini.

“Tentu dengan penghargaan dari Kemensos ini, menjadi motivasi tersendiri bagi saya pribadi untuk bekerja lebih baik lagi, dalam menurunkan angka kemiskinan yang ada kemudian ikut serta dalam mengedukasi masyarakat tentang virus corona sehingga dapat menekan penyebaran covid-19,” ujarnya. Jumat 20 Agustus 2021.

Dirinya mengatakan, di tengah pandemi saat ini pihaknya membantu para KPM terkait dengan kewirausahaan dan pengelola keuangan, sehingga mereka mampu bertahan di tengah pandemi. 

“Kita dalam PKH ini ada yang namanya Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2), disini kita memberikan motivasi kepada para penerima agar memiliki usaha, keterampilan dan kemauan yang kuat sehingga mereka dapat lepas dari bantuan ini, serta mereka dapat tetap dapat berwirausaha di tengah pandemi,” ujar dia.

“Cangkupan PKH saat ini cukup luas ya, bukan hanya tentang wirausaha saja maupun pengelolaan keuangan, tapi juga memberikan pemahaman norma-norma kehidupan kepada para KPM, seperti berbicara lembut terhadap anak, memperlakukan orang yang sudah tua, kemudian untuk saudara-saudara kita yang disabilitas juga kita berikan pelajaran untuk menguatkan hatinya,” ujar pendamping sekaligus ketua karang taruna Tegineneng ini.”

Ia berharap, dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada dirinya selaku Pendamping PKH dapat memotivasi para pendamping PKH lainnya yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk mengecilkan angka kemiskinan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada koordinator kabupaten, koordinator wilayah serta operator dan Dinas Sosial Pesawaran kemudian seluruh SDM PKH, karena saya tidak mungkin bisa menerima penghargaan ini kalau tidak ada kerja sama yang baik dari seluruh unsur, semoga hal ini bisa menginspirasi pendamping yang lain agar dapat memberikan kinerja yang baik, sehingga tujuan adanya program bantuan ini untuk menghilangkan kemiskinan dapat terwujud,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.